27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Tim Futsal Putri Sumut Kandas di Semi Final PON XXI, Gagal Melaju ke Final

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ambisi Tim Futsal Putri Sumut untuk melaju ke final PON XXI Aceh-Sumut 2024 harus kandas. Dalam pertandingan semi final yang digelar di Gor Futsal Dispora Sumut, Sabtu, Sumut mengalami kekalahan telak 0-8 dari tim Jawa Barat.

Jawa Barat menunjukkan dominasi mereka sejak menit pertama pertandingan. Kapten tim, Novita Murni membuka keunggulan pada menit ke-4, diikuti gol Fitri Sundari pada menit ke-8.

Keunggulan Jabar 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, tim Sumut yang mengandalkan Kadek dan Junita Tampubolon, gagal menembus pertahanan ketat Jawa Barat.

Tim Jabar memperlebar jarak dengan gol Annisa pada menit ke-23 dan gol bunuh diri dari kiper Sumut, Mutiara, pada menit ke-26.

Jawa Barat semakin tak terbendung di sisa waktu pertandingan dengan mencetak empat gol tambahan dalam waktu empat menit. Fitri Sundari mencetak dua gol pada menit ke-32 dan ke-33, disusul oleh gol dari Sopia dan Alya pada menit ke-36 dan ke-37.

Skor akhir 8-0 memastikan Jawa Barat melaju ke final. Pelatih Sumut Bantuan Mandai menyampaikan permohonan maaf atas kegagalan timnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut atas dukungannya. Namun, kami mohon maaf karena belum bisa mencapai final,” kata Bantuan.

Meskipun gagal di semi final, Sumut masih memiliki kesempatan untuk merebut medali perunggu dengan melawan Papua Barat, Minggu, 8 September 2024.

Kapten tim Junita Tampubolon berharap timnya bisa bangkit dan meraih podium ketiga. “Kami bersyukur kepada Tuhan, orangtua, pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung. Semoga kami bisa mendapatkan podium ketiga,” ujar Junita. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru