28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

40 Personel Jaga PON XXI di GOR Dispora

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebanyak 40 personel dari Satgas Operasi Hatra Toba 2024 dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pertandingan PON XXI yang berlangsung di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal Dispora, Jalan Wiliam Iskandar Medan, Senin.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Sonny Wilfrid Siregar SP MM menjelaskan bahwa pengamanan ini melibatkan 24 personel Polri, 6 personel TNI, 6 personel Satpol PP, dan 4 personel Dishub.

Mereka bertugas mengawasi pertandingan yang digelar di GOR tersebut, diadakan uji coba lapangan untuk atlet drumband.

“Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” kata AKBP Sonny.

Pertandingan drumband ini diikuti delapan kontingen dari berbagai daerah, seperti Aceh, Sumut, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Lomba drumband ini terbagi dalam dua kategori, yakni Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelora (LUG).

AKBP Sonny berharap, dengan pengamanan yang optimal dan koordinasi yang baik, rangkaian pertandingan PON XXI dapat berlangsung aman, tertib, dan sukses.

PON XXI kali ini diharapkan menjadi ajang yang meriah serta memupuk sportivitas antar atlet dari berbagai daerah di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru