28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Dua Atlet Legendaris Sumut akan Bawa Api Obor di Upacara Pembukaan PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut untuk wilayah Sumut akan digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa.

Dalam acara yang penuh semangat ini, dua atlet legendaris asal Sumut, Syamsul Anwar dan Iwan Karo-karo, akan membawa api obor.

Syamsul Anwar Harahap, petinju berdarah Batak kelahiran Pematangsiantar, dan Iwan Karo-karo, pesepak bola terkenal era 1980-an yang pernah meraih medali emas pada PON 1989, akan menjadi simbol semangat olahraga dalam upacara ini.

Prosesi penyalaan api akan dilakukan secara bersamaan di Aceh dan Sumut, dengan acara di Sumut menampilkan defile kontingen, penarikan undian, serta penampilan band nasional dan lokal.

Menurut Ilyas Sitorus, pihak panitia telah menyiapkan tiga sesi acara yang mengikuti rundown dari Aceh. Upacara ini akan dihadiri Ketua KONI, Menteri Olahraga, dan Presiden RI terpilih.

Untuk memudahkan akses ke stadion, PB PON akan menyediakan 12 shuttle bus, dengan 4 bus beroperasional pada tahap pertama dari Media Centre Utama di Hotel Santika Medan.

Raja Parlindungan Pane, Ketua Bidang Media dan Humas Panwasrah PON XXI 2024 wilayah Sumut, menambahkan bahwa upacara pembukaan di Medan akan memiliki format serupa dengan pembukaan SEA Games atau Olimpiade, termasuk defile kontingen masing-masing.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan acara ini akan menjadi momen bersejarah dan berkesan bagi seluruh peserta dan penonton. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru