26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pasokan Listrik Aman dan Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Sukses

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – PON XXI tahun 2024 resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (9/9/2024) malam. Upacara pembukaan ini menjadi momen bersejarah karena untuk pertama kalinya, PON digelar di dua provinsi sekaligus, Aceh dan Sumut. Acara tersebut berlangsung meriah di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Sumut, dan disambut antusias oleh ribuan penonton.

Ketua Panwasrah PON XXI Wilayah Sumut Mayjen TNI (Purn) Heru Suryono SIP MSi CFrA bersama jajaran pengurus turut menghadiri pembukaan di dua lokasi berbeda.

Pembukaan ini berjalan secara simultan dan selaras, menandakan solidnya kolaborasi antara kedua wilayah tuan rumah.

Dalam upacara ini, api PON XXI dinyalakan ke dalam kaldron oleh para atlet legendaris Sumatera Utara secara estafet. Pembukaan PON di Sumut diakhiri dengan penampilan band nasional J-Rocks yang menambah kegembiraan di tengah penonton.

Mayjen TNI (Purn) Heru Suryono memberikan apresiasi atas kelancaran pembukaan di Aceh dan Sumut. “Luar biasa, pembukaan yang berlangsung di dua lokasi secara bersamaan berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung pembukaan tersebut,” ujar Heru.

General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto turut hadir untuk memastikan pasokan listrik tetap andal selama acara upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut yang berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut yang diselenggarakan di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Sumut berjalan dengan lancar dan sukses. Selama acara berlangsung, pasokan listrik dalam kondisi aman. Untuk itu, PLN telah menyiagakan skema terbaik dalam mensukseskan acara tersebut dengan menghadirkan layanan listrik yang andal,” pungkas Saleh.

Saleh juga menekankan bahwa kesiapan PLN dalam mendukung pelaksanaan dan pembukaan PON XXI Aceh-Sumut merupakan salah satu implementasi budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang menjadi landasan dalam kinerja PLN selama lima tahun kepemimpinan Erick Thohir.

“Budaya AKHLAK ini menjadi panduan PLN dalam memberikan pelayanan terbaik dan memastikan setiap kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Saleh. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru