31 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pertumbuhan Ekonomi Kota Medan Meningkat Signifikan Pasca Covid-19

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pasca pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kota Medan mengalami lonjakan signifikan dari -2% menjadi 5%.

Pencapaian ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kota Medan Tahun 2024 yang diadakan di PT Arista Jaya Abadi, Jalan T Amir Hamzah, Sabtu.

Bobby Nasution mengapresiasi peran IWAPI serta seluruh stakeholder dalam mendukung pemulihan ekonomi. Dia menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam menghadapi dinamika perekonomian dan tantangan global.

Untuk memastikan ketahanan ekonomi, Wali Kota menekankan perlunya penguatan sektor pangan, pengembangan energi hijau, dan ekonomi biru yang memanfaatkan sumber daya laut secara berkelanjutan.

Wali Kota Medan juga mendorong IWAPI untuk aktif berbagi pengetahuan mengenai pembukuan kepada pelaku UMKM, menyatakan bahwa masalah utama yang dihadapi UMKM bukanlah pada kualitas produk, melainkan manajemen keuangan yang kurang baik.

Acara yang mengusung tema “Ibu Berdaya, Ibu Cerdas, Sinergi Perempuan Pengusaha dalam Pemberdayaan Wanita Menuju Wirausaha Berkelanjutan dan Membangun Masa Depan dengan Nilai-Nilai Lokal” ini juga menjadi momen penyerahan penghargaan kepada perempuan pengusaha berprestasi di Medan versi IWAPI Medan.

Ketua DPC IWAPI Medan Ade Mora Nasution mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas dukungannya terhadap program IWAPI dan menyatakan komitmen untuk terus mendukung pembangunan ekonomi dan program pemberantasan narkoba yang dilakukan Pemko Medan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru