25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polda Sumut Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Pembukaan PON 2024 di Lubukpakam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut memberlakukan rekayasa arus lalu lintas terbatas pada acara pembukaan PON 2024 yang digelar di Stadion Baharoedin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Senin malam.

Dalam pengaturan ini, kendaraan yang tidak memiliki stiker PON 2024 akan dialihkan ke jalur alternatif. Untuk kendaraan yang datang dari arah Tanjung Morawa menuju Galang atau Sergai akan dialihkan melalui Tol Paluh Kemiri atau rute lainnya, seperti Simpang Tangsi menuju Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, hingga Jalan KH Dahlan dan Jalan Imam Bonjol.

Sementara itu, kendaraan dari arah Sergai menuju Tanjung Morawa juga akan diarahkan melalui Tol Lubukpakam dan jalur alternatif lainnya.

Akses menuju stadion hanya diperbolehkan bagi kendaraan dengan stiker PON 2024, serta masyarakat lokal yang bisa menunjukkan KTP.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa rekayasa arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan selama acara pembukaan PON 2024 yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 6.000 orang.

“Polda Sumut sudah menyiagakan sekitar 900 personel gabungan dari TNI dan Polri untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan acara, agar pembukaan PON 2024 berjalan aman dan kondusif,” ujar Hadi.

Ia menambahkan, personel yang ditugaskan telah menerima arahan mengenai langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan acara berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, official, dan atlet yang hadir.

Dengan pengamanan yang ketat dan rekayasa lalu lintas ini, diharapkan acara pembukaan PON 2024 di Kabupaten Deliserdang dapat berlangsung dengan tertib. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru