25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Presiden Jokowi Resmikan 18 Venue PON XXI di Aceh, Ajak Pemda Jaga dan Manfaatkan dengan Baik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aceh (buseronline.com) – Presiden RI Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan 18 venue untuk PON XXI di Provinsi Aceh, Senin.

Acara peresmian yang berlangsung siang ini menandai selesainya proyek renovasi dan pembangunan dengan total anggaran Rp811 miliar, yang dimulai sejak tahun 2023.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa renovasi dan pembangunan venue-venue ini dilakukan untuk memastikan suksesnya penyelenggaraan PON XXI yang akan berlangsung di berbagai kota dan kabupaten di Aceh.

Ia meminta kepada gubernur, bupati, dan wali kota untuk menjaga dan merawat fasilitas olahraga yang telah dibangun dengan biaya yang cukup besar tersebut.

“Saya minta kepada Pak Gubernur, para bupati, dan wali kota agar mengelola pemanfaatan fasilitas ini secara profesional agar terpelihara dengan baik dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang hingga puluhan tahun ke depan,” ujar Jokowi.

Lebih dari itu, Presiden Jokowi berharap venue-venue ini tidak hanya digunakan untuk PON XXI, tetapi juga dimanfaatkan untuk penjaringan dan pembinaan talenta olahraga dari Aceh.

Ia berharap fasilitas ini dapat menjadi tempat pelatihan para atlet lokal untuk meningkatkan prestasi mereka di tingkat nasional maupun internasional.

Turut hadir dalam peresmian ini, Menpora RI Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj Gubernur Provinsi Aceh Safrizal, dan Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru