27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Empat Seksi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aceh (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat seksi dari Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, dengan total panjang 35 kilometer, Senin. Peresmian yang berlangsung di Gerbang Tol Baitussalam, Provinsi Aceh ini mencakup Seksi 2 (Seulimeum-Jantho), Seksi 3 (Jantho-Indrapuri), Seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro), dan Seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam).

Presiden Jokowi menekankan pentingnya infrastruktur dalam meningkatkan konektivitas dan memacu pertumbuhan ekonomi.

“Dengan peresmian empat seksi jalan tol ini, yang dibangun sejak 2019 dengan biaya Rp13,5 triliun, kami berharap dapat meningkatkan efisiensi waktu tempuh dan mempercepat pemerataan ekonomi,” ujar Jokowi melalui streaming YouTube Sekretariat Presiden RI.

Proyek ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra, yang direncanakan membentang sepanjang 2.998 kilometer dari Lampung hingga Aceh.

Presiden Jokowi optimis bahwa infrastruktur ini akan membuka titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, memotivasi usaha kecil dan mikro, serta membangkitkan perekonomian di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Peresmian ini dihadiri Ibu Iriana Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj Gubernur Provinsi Aceh Safrizal, dan Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 2, 3, 5, dan 6 pagi hari ini saya nyatakan diresmikan,” katanya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru