32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Shin Tae-yong Soroti Perbedaan Peringkat FIFA Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kekhawatirannya terkait perbedaan signifikan dalam peringkat FIFA antara timnya dan Timnas Australia menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam konferensi pers, Senin, Shin Tae-yong mencatat bahwa peringkat FIFA Australia yang berada di posisi ke-24 jauh di atas Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-133.

Shin Tae-yong menyebutkan, pertandingan malam nanti memang tidak mudah. Australia berada di peringkat ke-24 FIFA, sedangkan Timnas Indonesia di peringkat ke-133. Jadi pasti ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.

Pertandingan yang dimaksud adalah laga kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Pada pertemuan terakhir mereka, Indonesia kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Meskipun menghadapi lawan yang lebih kuat, Shin Tae-yong menegaskan bahwa para pemain tidak akan menyerah dan bertekad untuk tampil baik.

“Para pemain akan menjadikan pertandingan ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka,” tambahnya.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia meraih hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi, sementara Australia mengalami kekalahan 0-1 dari Bahrain.

Pertandingan ini menjadi krusial bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi mereka di grup. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru