32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Dukungan Penuh Nana Sudjana untuk Kontingen Jateng di PON XXI/2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aceh (buseronline.com) – Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kontingen Jateng dalam ajang PON XXI/2024 di Aceh-Sumut.

Nana tiba lebih awal dari jadwal resmi opening ceremony yang dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa pada 9 September 2024.

Nana Sudjana bergabung dengan pengurus KONI Jateng dan atlet Jateng di Aceh sejak Sabtu sore. Ia langsung mengunjungi venue panjat tebing dan bola basket untuk memberikan semangat kepada atlet yang tengah bertanding.

Pada malam hari, Nana mengadakan diskusi dengan pengurus KONI dan tim ofisial untuk memastikan kondisi atlet tetap prima, baik di Aceh maupun di Sumut.

Nana mengungkapkan pentingnya motivasi dan kesehatan mental bagi atlet dengan menyatakan, kita akan bakar motivasinya.

“Saya lihat selama ini dari pertandingan yang sudah dilaksanakan mereka sudah optimal. Soal hasil nanti kita lihat, tapi yang penting sudah maksimal,” katanya.

Ia juga memantau perkembangan atlet Muaythai Jateng, Tiara Permana Putri dan Irvan Aji Maulana, yang mengalami cedera saat pertandingan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Nana segera mengunjungi rumah sakit dan memastikan kondisi keduanya membaik meskipun masih memerlukan perawatan.

Hingga Selasa siang, 10 September 2024, Jateng baru meraih satu medali emas dari sepatu roda, serta enam medali perak dan 17 perunggu.

Namun, peluang untuk menambah medali emas masih terbuka lebar dengan banyak nomor pertandingan yang belum dimainkan.

Nana Sudjana juga berencana mengunjungi kontingen Jateng yang bertanding di Sumatra Utara dalam beberapa hari mendatang untuk memberikan dukungan langsung.

“Nanti saya akan cari waktu untuk datang ke Medan (Sumatra Utara) untuk mendukung langsung atlet kita bertanding di sana,” tambahnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru