27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Sumut Raih 2 Emas di Cabang Binaraga PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Provinsi Sumut berhasil meraih dua medali emas dalam cabang olahraga binaraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kemenangan tersebut diperoleh dalam pertandingan yang digelar di Four Points, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin.

Medali emas pertama diraih oleh Muhammad Stanly Kaunang di nomor Men’s Physique to 170 cm, sementara medali emas kedua diperoleh Kiki Irawan di nomor Men’s Physique to 170 cm over.

Di nomor yang sama, medali perak diraih Lukman Eko Sasmito, dan perunggu jatuh ke tangan Selamat Hariyanto dari Jawa Timur.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani menyebutkan bahwa hasil ini merupakan awal yang baik bagi kontingen Sumut. Dari empat nomor yang dipertandingkan, Sumut berhasil merebut dua medali emas.

Meski di nomor Men’s Physique Athletic, Sumut belum berhasil memperoleh medali, atlet Sindi Arina berhasil meraih perak di nomor Women’s Models.

Namun, medali tersebut tidak masuk dalam perhitungan karena nomor tersebut masih dalam tahap ekshibisi.

Ketua Pengprov PBFI Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang dicapai tim binaraga Sumut.

Ini merupakan kali pertama setelah tiga edisi PON, tim Sumut berhasil membawa pulang medali dalam cabang olahraga binaraga.

“Kami menargetkan 6 medali emas. Ini bukan target muluk-muluk. Medali yang sudah kita peroleh adalah bukti persiapan matang atlet kami, bukan sekadar karena Sumut menjadi tuan rumah. Atlet-atlet kami sudah melakukan tryout di kejuaraan Asia Tenggara dan dunia, semuanya pulang dengan medali. Ini membuktikan bahwa kami siap,” tegas Herri.

Dengan hasil ini, Sumut optimistis bisa menambah koleksi medali di cabang binaraga, mengingat masih ada beberapa nomor yang akan dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru