23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Kolombia Tundukkan Argentina 2-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Barranquilla (buseronline.com) – Kolombia meraih kemenangan penting dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol, dengan mengalahkan Argentina 2-1 di Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Rabu dini hari WIB.

Laga ini berjalan ketat sejak menit awal. Kolombia membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat sundulan Yerson Mosquera memanfaatkan umpan crossing dari James Rodriguez, mengubah skor menjadi 1-0.

Argentina membalas dua menit setelah babak kedua dimulai melalui gol Nico Gonzalez yang mengonversi solo run-nya menjadi gol, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, kemenangan Kolombia ditentukan oleh penalti yang diberikan setelah Daniel Munoz dijatuhkan Nicolas Otamendi di kotak terlarang pada menit ke-53.

James Rodriguez yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengecoh kiper Emiliano Martinez dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Kolombia.

Meski Argentina berusaha keras untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu pertandingan, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Kolombia akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Kolombia naik ke peringkat kedua klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan, sementara Argentina tetap berada di puncak dengan 18 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru