23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Medan Festival Kuliner 2024: Sajikan 147 Stand dengan Kuliner Nusantara dan Internasional

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Medan Festival Kuliner resmi dibuka, Selasa sore, di Lapangan Benteng Medan, dengan dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting, serta pimpinan perangkat daerah dan camat.

Acara ini berlangsung hingga 14 September 2024. Bobby Nasution menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan festival yang digelar Dinas Pariwisata Medan.

Meskipun Medan tidak memiliki objek wisata alam, kota ini dikenal dengan kekayaan kuliner yang beragam dan lezat.

Bobby berharap festival ini akan memberikan peluang bagi pelaku usaha kuliner untuk memperoleh keuntungan serta mempromosikan keunikan kuliner Medan.

Menurut Plt Dinas Pariwisata Medan Ferry Ichsan, festival kali ini diikuti oleh 147 stand yang menampilkan berbagai jenis kuliner dari Nusantara, ASEAN, Asia, dan Timur Tengah.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan, lomba menghias cake, kompetisi manual brew, demo memasak, dan lomba memasak.

Festival ini diharapkan dapat menjadi ajang yang bermanfaat bagi pelaku UMKM kuliner di Medan, serta memberikan informasi dan pengalaman kuliner yang beragam kepada masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru