23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Pj Gubernur Sumut Ajak APH Pantau Dugaan Penyelewengan PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni secara terbuka mempersilahkan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengawasi penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut menyusul dugaan penyelewengan anggaran.

“Silahkan awasi kami,” saat menjawab pertanyaan terkait dugaan penyelewengan anggaran,” kata Fatoni dalam konferensi pers di Media Center Utama, Hotel Santika Dyandra Medan.

Ia menegaskan bahwa meskipun beberapa venue PON XXI masih dalam tahap pengerjaan, semuanya akan selesai tepat waktu, termasuk venue yang memenuhi standar internasional.

Fatoni mengkonfirmasi bahwa keluhan dari atlet mengenai beberapa venue, seperti venue futsal yang bocor, telah ditangani dengan cepat oleh panitia menggunakan penutup plastik.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menerima laporan terkait dugaan penyelewengan dalam penyelenggaraan PON di Sumut.

Dito mengonfirmasi bahwa pihaknya akan segera mengajukan proses resmi ke Kejaksaan Agung dan Bareskrim Polri untuk meminta pendampingan dan investigasi lebih lanjut.

Proses ini diharapkan dapat memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan PON XXI, serta mengatasi setiap potensi penyimpangan anggaran. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru