23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Wakapolda Sumut Ajak Perangi Narkoba dan Wujudkan Pilkada Damai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memerangi peredaran narkoba dan menjaga keamanan serta kedamaian menjelang Pilkada 2024.

Ajakan ini disampaikannya saat melaksanakan Safari Keliling dalam rangka “Cooling System Pilkada Damai 2024” di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Mega, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu.

Dalam kegiatan tersebut, Brigjen Rony mewakili Kapolda Sumut mengingatkan pentingnya dukungan masyarakat terhadap program-program pemerintah, khususnya yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia menekankan bahwa peredaran narkoba merupakan salah satu sumber utama berbagai jenis kejahatan di masyarakat.

“Narkoba adalah sumber dari banyak kejahatan. Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk memberantasnya,” tegas Rony.

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat agar turut menjaga suasana kondusif selama Sumut menjadi tuan rumah PON 2024.

Tak hanya itu, Wakapolda Sumut juga mengimbau masyarakat untuk menghindari berita bohong (hoaks) serta kejahatan dunia maya yang dapat memicu ketegangan selama pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita jaga situasi tetap kondusif dan wujudkan Pilkada 2024 yang damai,” lanjutnya.

Kegiatan Safari Keliling tersebut juga dihadiri Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, serta beberapa personel dari Polda Sumut lainnya.

Ketua BKM Al-Ikhlas, Syaiful Muluk Hasibuan, menyampaikan apresiasi kepada Wakapolda Sumut atas kunjungannya dan mendukung penuh program yang disampaikan untuk menjaga keamanan.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Tentunya program-program yang disampaikan sangat penting untuk menjaga situasi tetap kondusif,” pungkas Syaiful.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024 serta mencegah penyebaran narkoba dan hoaks. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru