24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Presiden Jokowi Canangkan Pembangunan MRT Jakarta Lin Timur-Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mencanangkan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Lin Timur-Barat Fase 1 Tahap 1, Rabu.

Proyek ini akan menghubungkan Medan Satria hingga Tomang sepanjang 24,5 kilometer. Pencanangan dilakukan di Proyek Stasiun MRT MH Thamrin Jakarta.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya proyek ini dalam meningkatkan mobilitas di Jakarta. Ia mengingatkan keberhasilan fase pertama MRT yang telah beroperasi sejak Maret 2019, menghubungkan Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Fase ini, kata Jokowi, telah mengubah wajah transportasi Jakarta dan Indonesia. “MRT Jakarta telah melayani lebih dari 120 juta penumpang, angka yang signifikan,” ungkap Jokowi.

Saat ini, pembangunan fase 2a MRT yang menghubungkan Bundaran HI dengan Kota masih berlangsung. Jokowi menegaskan tekad pemerintah untuk memperluas jaringan MRT agar lebih terintegrasi dan memperkuat posisi Jakarta sebagai kota global dengan transportasi publik yang modern.

Proyek MRT Lin Timur-Barat ini diharapkan akan mempercepat konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru