24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Yogyakarta Raih Emas di Cabor Berkuda Endurance PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Muhammad Sofyan, atlet dari DI Yogyakarta, berhasil meraih medali emas di cabang olahraga berkuda nomor ketahanan (endurance) individu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pertandingan yang sempat tertunda sehari ini digelar di Jericho Stable, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Rabu.

Pada kategori ini, Rasyid Trisandi dari Lampung berhasil membawa pulang medali perak, sementara atlet tuan rumah Sumut, Harun Al Rasyid, meraih perunggu.

Pertandingan endurance ini menempuh jarak 60 kilometer, dimulai dari Jericho Stable dan melewati area perkebunan PT PP London Sumatera Kebun Firdaus Estate dalam tiga putaran.

Dari total 27 peserta yang berasal dari 9 provinsi, hanya 21 peserta yang melanjutkan hingga putaran kedua, dengan 6 peserta gugur karena berbagai faktor, termasuk kondisi kesehatan kuda.

Memasuki putaran ketiga, hanya tersisa 4 peserta, yaitu Muhammad Sofyan (Yogyakarta), Rasyid Trisandi (Lampung), Harun Al Rasyid (Sumut), dan Chalesia Feyza (Sumut).

Keberhasilan Muhammad Sofyan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontingen Yogyakarta, yang berhasil menorehkan prestasi di salah satu cabang olahraga paling menantang di PON XXI. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru