25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

KONI Sumut Optimis Raih Peringkat 4 Besar PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumut John Ismadi Lubis menyatakan optimisme bahwa kontingen Sumut yang menjadi tuan rumah PON XXI akan berhasil meraih peringkat 4 besar dalam perolehan medali.

Pernyataan ini disampaikan John Ismadi setelah konferensi pers yang digelar di Media Center Utama, Hotel Santika Dyandra, Jumat.

Meskipun saat ini kontingen Sumut tertinggal jauh dalam perolehan medali dibandingkan dengan peringkat teratas seperti Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, John Ismadi tetap percaya bahwa target 4 besar masih bisa dicapai.

“Saya rasa sangat sulit untuk mencapai peringkat pertama karena perbedaan medali emas sudah mencapai 31 medali,” ungkap John.

Dia mengakui bahwa ketangguhan kontingen dari tiga provinsi teratas memang sangat signifikan.

John Ismadi menambahkan bahwa kendala anggaran menjadi salah satu faktor utama yang membatasi kemampuan kontingen Sumut untuk mengejar ketiga kontingen di peringkat atas.

“APBD DKI Jakarta sebesar Rp80 triliun, jauh berbeda dengan APBD Sumut,” jelasnya.

Hingga sore hari pada 13 September 2024, kontingen Sumut telah mengumpulkan total 89 medali, dengan rincian 34 medali emas, 13 medali perak, dan 42 medali perunggu, dan saat ini menduduki peringkat ke-4.

John Ismadi tetap optimis bahwa target untuk mempertahankan posisi di 4 besar bisa tercapai. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru