25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Lepas Atlet Road Bike Menuju Parapat, Pj Wali Kota Tebingtinggi: PON XXI Tingkatkan Ekonomi Lokal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), secara resmi melepas atlet putra-putri balap sepeda (road bike) menuju Parapat dalam rangka PON XXI Aceh-Sumut.

Pelepasan tersebut dilakukan di Jalan Gunung Lauser, Jumat, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kajari, Plt Ketua DPRD Tebingtinggi Muhammad Azwar, Sekretaris PN, Kepala BNNK, Danramil 13 TT, Kadis Pora, Kasat Pol PP, dan Kepala BPBD.

Acara pelepasan juga dimeriahkan oleh ratusan pelajar SMA/SMK serta warga setempat. Pj Wali Kota Moettaqien Hasrimi menjelaskan bahwa jarak tempuh balap sepeda tersebut sekitar 70 kilometer, dan penyematan piala akan dilakukan di Parapat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengungkapkan bahwa menjadi salah satu tuan rumah untuk balap sepeda PON XXI Aceh-Sumut memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi Tebingtinggi.

“Terjadi peningkatan ekonomi yang drastis dengan adanya PON XXI Aceh-Sumut, terlihat dari seluruh kamar hotel di Tebingtinggi yang terisi oleh tamu dari luar daerah,” ujarnya.

Moettaqien Hasrimi juga mengusulkan agar Tebingtinggi menjadi tuan rumah untuk event olahraga berikutnya, seperti voli wilayah Sumatera yang direncanakan pada bulan Desember mendatang.

“Mari kita sukseskan PON XXI Aceh-Sumut sehingga ke depan kita bisa kembali dipercaya menjadi tuan rumah,” ajaknya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru