25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Nana Sudjana Optimistis Jateng Naik Peringkat di PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Semarang (buseronline.com) – Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengungkapkan keyakinannya bahwa provinsi Jateng akan mengalami peningkatan peringkat dalam PON XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumut.

Saat ini, Jateng berada di peringkat ke-6 dengan total perolehan medali terdiri dari 19 emas, 23 perak, dan 45 perunggu.

Nana Sudjana menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut dan mengakui bahwa persaingan dalam ajang olahraga tingkat nasional ini sangat ketat.

“Alhamdulillah, saat ini Jawa Tengah berada di peringkat ke-6, di bawah tuan rumah Sumatra Utara dan Aceh,” ucap Nana di kantornya.

Nana juga menegaskan pentingnya semangat juang bagi seluruh atlet yang masih bertanding.

Ia mendorong agar para atlet terus berusaha keras untuk memperbaiki peringkat medali Jateng.

Meskipun perolehan medali sempat mengalami kendala sejak pembukaan resmi PON oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September lalu, Nana optimistis bahwa dalam beberapa hari ke depan, pencapaian medali Jateng akan terus meningkat.

“Dengan semangat juang yang terus kami gelorakan, kami yakin Jateng bisa menaikkan peringkat hingga akhir PON pada 20 September mendatang. Kami berharap Jateng bisa menunjukkan prestasi terbaik demi nama baik provinsi,” tegas Nana. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru