25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemkab Karo Luncurkan Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kabanjahe (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo resmi meluncurkan Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Aula Kantor Bupati Karo. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan integrasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menegaskan pentingnya sektor kesehatan sebagai bagian dari pembangunan esensial.

“Pembangunan di bidang kesehatan harus terus ditingkatkan. Kegiatan Kick Off ini diharapkan memperkuat komitmen kita untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat secara terintegrasi,” katanya.

ILP diharapkan dapat memfasilitasi transformasi pelayanan di puskesmas, puskesmas pembantu, dan posyandu, sehingga cakupan dan layanan kesehatan primer semakin optimal.

Ginting juga meminta semua sektor terkait untuk memberikan dukungan penuh terhadap program ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo memberikan cendramata kepada Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang diwakili oleh Kepala BBLKM Palembang dan Usaid Momentum Sumut. Acara ditutup dengan foto bersama.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Karo Mulianta Tarigan SSos, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Jasura Pinem MKes, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Arjuna Wijaya SpP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Data Martina AP MSi, dan para camat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru