25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polda Sumut Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Paslon Pilkada 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut memperketat pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu menjelang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024.

Kasubsatgas Publikasi Satgas Humas Operasi Mantap Praja Toba 2024 AKBP Sonny Siregar mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mungkin terjadi selama tahapan pemilu.

“Dalam pelaksanaan Pilkada 2024, Polda Sumut berkomitmen untuk mengamankan setiap tahapan agar dapat berjalan lancar, aman, dan tertib,” ujarnya.

AKBP Sonny menambahkan bahwa Polda Sumut telah memetakan potensi gangguan kamtibmas di beberapa titik dan mengambil langkah pengamanan untuk mencegahnya.

Pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu dilakukan selama 24 jam, dengan intensifikasi patroli di waktu-waktu rawan, terutama pada malam hari.

“Kami telah meningkatkan pengamanan di KPU dan Bawaslu Sumut menjelang pengumuman hasil penelitian syarat administrasi calon dan penetapan pasangan calon. Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif,” jelasnya.

Polda Sumut juga memastikan bahwa seluruh personel siap siaga untuk menjaga stabilitas keamanan, sehingga proses pemilihan kepala daerah di Sumut dapat berlangsung dengan aman dan damai. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru