25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sumut Puncaki Klasemen Cabor Biliar PON XXI dengan 3 Emas dan 6 Perunggu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Cabang olahraga biliar pada PON XXI Aceh-Sumut mencatatkan prestasi gemilang. Pertandingan yang berlangsung di Pardede Hall Medan, sejak 9 September dan akan berakhir pada 19 September ini, diikuti oleh 141 atlet dari 32 provinsi dengan 22 nomor pertandingan.

Hingga hari kelima pada Jumat, 13 September, Sumut telah mengumpulkan 3 medali emas dan 6 medali perunggu, menjadikannya sebagai pemuncak klasemen sementara perolehan medali.

Dalam nomor bola 10 single putri, dua atlet Sumut gugur di babak penyisihan, namun prestasi Sumut di nomor lain tetap mengesankan.

Sekretaris Umum Pengprov POBSI Sumut, Halomoan Samosir menyampaikan bahwa medali emas diraih oleh pasangan ganda putra Jaka Kurniawan Ginting dan Marlando Sihombing di nomor English Biliar Frame dan English Biliar Point.

Emas ketiga diraih oleh pasangan Jefri Zein dan Punguan Sihombing di nomor ganda bola 10. Medali perunggu diraih oleh Jotmaili Simarmata, Jhony Cha Dea, Chandra Wijaya, M Fadly, Jerfi Zein, dan Haris Siregar.

Nomor yang belum dipertandingkan adalah Single English Biliar, Single bola 8 dan 10 putra, serta Single Caroom.

“Saat ini Sumut berpeluang untuk menambah medali emas, terutama di nomor Single English Biliar serta bola 8 dan 10. Kami menargetkan 6 emas di cabang olahraga ini. Dengan 3 emas dan 6 perunggu yang sudah diperoleh, kami optimis target tersebut dapat tercapai,” ujar Halomoan Samosir. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru