32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Jatim Sabet Emas dan Perak di Gaya Bebas Putri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kontingen Jawa Timur mencetak prestasi gemilang pada cabang olahraga renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan meraih medali emas dan perak.

Atlet putri Jatim, Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi dan Adinda Larasati Dewi Kirana, sukses mencetak waktu terbaik di nomor 400 meter gaya bebas putri.

Dalam babak final di Kolam Renang Selayang, Medan, Sabtu (14/9/2024) sore, Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi mencatat waktu tercepat 4 menit 23.17 detik untuk meraih medali emas, Adinda Larasati Dewi Kirana meraih medali perak dengan waktu 4 menit 26.17 detik. Medali perunggu di nomor yang sama direbut oleh Serenina Karmelita dari DKI Jakarta dengan waktu 4 menit 28.02 detik.

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, hadir untuk menyaksikan dan memimpin upacara penyerahan medali. Adhy menyatakan kebanggaan atas pencapaian ini dan mengapresiasi program pembinaan atlet yang telah mendukung keberhasilan tersebut.

Perlombaan renang di PON XXI akan berlangsung hingga 19 September 2024, dengan total 38 medali emas diperebutkan. Babak penyisihan dimulai setiap hari pukul 09.00 WIB dan final pada pukul 17.00 WIB. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru