25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Medan Festival Kuliner 2024 Resmi Ditutup, Transaksi Rp 575 Juta

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Medan Festival Kuliner 2024 yang berlangsung dari 10-14 September 2024 resmi ditutup Sabtu.

Event yang diadakan di Lapangan Benteng Medan ini mencatatkan total transaksi sebesar Rp 575 juta lebih, memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM.

Penutupan festival dilakukan oleh Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dalam sambutannya, Topan Obaja Putra Ginting menyebutkan bahwa selama lima hari pelaksanaan, transaksi harian rata-rata mencapai sekitar Rp 100 juta.

“Jumlah transaksi ini menunjukkan bahwa Medan Festival Kuliner 2024 sangat sukses dan memberikan manfaat signifikan bagi pelaku UMKM di kota ini,” ujar Topan.

Festival ini diikuti oleh 140 stand UMKM, menegaskan kekayaan kuliner Kota Medan dan mendukung tagline Wali Kota Medan, Bobby Nasution, “The Kitchen of Asia.”

Salah seorang pelaku UMKM, Tika, yang berjualan Rice Bowl, menyampaikan apresiasinya. “Event seperti ini sangat membantu dalam mempromosikan produk dan meningkatkan omzet penjualan kami. Kami berharap festival kuliner ini bisa diadakan setiap tahun,” kata Tika.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Ferri Ichsan, melaporkan bahwa total perputaran transaksi selama festival mencapai Rp 575.873.000.

“Acara ini berjalan dengan lancar, dengan berbagai stand kuliner, perlombaan, dan pelayanan publik yang disediakan,” jelas Ferri Ichsan.

Festival Kuliner Medan 2024 ditutup dengan sukses, membawa keberkahan bagi pelaku UMKM dan semakin memperkuat posisi Kota Medan sebagai pusat kuliner yang menarik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru