28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Atlet Polri Sabet Medali di PON XXI Aceh-Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Atlet Taekwondo Polri, Bripda Rizky Anugrah Prasetyo, mewakili Provinsi Jawa Timur, meraih medali emas di kelas 87 kg putra setelah mengalahkan Nicholas Armanto dari Jawa Barat.

Pertandingan final berlangsung di Martial Arts Arena, Komplek Sumut Sport Center, Deliserdang, Jumat.

Selain itu, Bripda Shaleha dari Jawa Tengah memperoleh medali perak di kelas 62 kg putri. Sementara itu, dua medali perunggu diraih oleh Bripda Sekar Embun dari Polda Bangka Belitung di kelas 73 kg putri dan Bripda Farel dari Jambi.

Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, mengapresiasi prestasi para atlet Taekwondo Polri tersebut.

“Beberapa atlet Taekwondo Polri baru-baru ini juga menorehkan prestasi di kejuaraan internasional di Malaysia dan Thailand. Polri akan terus mendukung melalui pembinaan dan agenda pertandingan untuk menjaga prestasi mereka.

Kapolri juga memantau dan memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, terutama di PON XXI,” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sebagai Ketua Harian Komite Olahraga Polri (KOP), Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan bahwa KOP berfungsi untuk memastikan pembinaan dan hak-hak atlet Polri yang berprestasi.

“KOP adalah bentuk apresiasi Kapolri kepada anggota yang mengharumkan nama Polri dan negara melalui olahraga, serta memastikan mereka dapat fokus berlatih sambil menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru