28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Hari Pertama PON XXI 2024: Sumut Raih 2 Emas di Sambo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Cabang olahraga Sambo berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk Sumut pada hari pertama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan berlangsung di Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri (GOR Stabat), Kabupaten Langkat, Senin, dengan lima kelas yang dipertandingkan.

Faizal Iwansyah Lase membawa medali emas pertama untuk Sumut di kelas Combat 53 kg putra. Ia mengalahkan Yeremia Kaunang dari Sulawesi Utara dengan skor 6-1 di pertandingan final.

Emas kedua diraih oleh Andry Irwansyah Silaen di kelas 58 kg putra setelah mengalahkan Ridho Ichlas Ichsan dari Sumatera Barat.

Sayangnya, atlet putri Prihandini hanya mampu meraih medali perunggu di kelas 47 kg setelah kalah dari Indry M Soliha dari Aceh.

Pelatih cabor Sambo Pengprov Sumut, Jansa Putra Nainggolan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melatih atlet selama 2 tahun terakhir.

“Ini adalah hasil kerja keras yang membanggakan, dan kita berharap dapat terus meraih hasil terbaik di sisa pertandingan,” katanya.

Jansa juga menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan sejarah baru bagi Sumut, karena Sambo adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan di PON.

Dengan 2 medali emas dan 1 perunggu yang diperoleh pada hari pertama, Sumut berharap dapat melanjutkan performa gemilang mereka dalam tiga hari ke depan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru