27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Modest Fashion Indonesia Meraih Sukses Global di Paris

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Paris (buseronline.com) – Indonesia terus mengukuhkan posisi sebagai pusat modest fashion global melalui partisipasinya dalam Indonesia Internasional Modest Fashion Festival (IN2MF) yang diselenggarakan di Paris, Sabtu.

Bank Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan UKM, Indonesia Fashion Chamber (IFC), serta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris mendukung acara ini, yang terintegrasi dengan pameran perdagangan internasional Who’s Next di Porte de Versailles, Paris pada 8-10 September 2024.

Menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung, modest fashion bukan sekadar tren tetapi merupakan gerakan global yang mencerminkan keanggunan dan martabat budaya.

Bank Indonesia berkomitmen untuk memperkuat posisi Indonesia di pasar global, sejalan dengan peringkat ketiga Indonesia dalam industri modest fashion menurut laporan State of the Global Islamic Economy 2023.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar, menegaskan dukungannya untuk promosi modest fashion Indonesia di tingkat internasional, khususnya di Paris. Dengan Prancis yang merupakan ibu kota mode dunia, kesempatan untuk meningkatkan ekspor modest fashion Indonesia semakin besar.

Sebagai bagian dari upaya ini, Dewan IKRA dan Printemps Paris menandatangani perjanjian kerja sama yang akan memperluas eksposur produk modest fashion Indonesia di pusat perbelanjaan Printemps Paris.

IN2MF Paris adalah bagian dari rangkaian menuju acara puncak IN2MF yang akan berlangsung di Jakarta 30 Oktober – 3 November, bersamaan dengan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-11.

Tahun ini, IN2MF telah dilaksanakan di Kuala Lumpur, Dubai, dan Istanbul, menampilkan karya desainer ternama Indonesia seperti Itang Yunaz, Wignyo, dan Dian Pelangi. Acara ini bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai referensi utama dalam industri modest fashion global. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru