27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pertamina UMK Academy Raih Marketeers Editor’s Choice Award 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – PT Pertamina (Persero) dinyatakan sebagai pemenang Marketeers Editor’s Choice Award 2024, dalam kategori SME Enabler Program of The Year melalui program Pertamina New UMK Academy, Sabtu.

Penghargaan ini mengakui inovasi dan kreativitas program dalam membantu UMK beradaptasi dengan pemasaran modern dan teknologi digital.

Program UMK Academy 2024 adalah pengembangan dari UMK Academy yang telah berjalan selama lima tahun. Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) menilai program ini efektif dalam mendorong UMK untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital melalui metode gamifikasi.

CEO Marketeers dan MarkPlus Inc, Iwan Setiawan, menyatakan bahwa Pertamina telah menunjukkan komitmen serius dalam mempersiapkan UMK menghadapi kompetisi pasar yang ketat.

“Inovasi dan inspirasi adalah elemen kunci dari brand story yang pantas disebarluaskan,” ujarnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyambut baik penghargaan ini sebagai bukti komitmen Pertamina dalam memberdayakan UMK.

“Penghargaan ini memacu kami untuk terus berkontribusi dalam mencetak UMK yang tangguh dan inovatif,” ungkapnya.

Program UMK Academy, yang dilaksanakan sejak 2020, telah menarik lebih dari 8.500 UMK di seluruh Indonesia, dengan 1.686 UMK terpilih sebagai peserta tahun ini.

Selain itu, Pertamina akan meluncurkan program lanjutan, Pertapreneur Aggregator, untuk membina UMKM dan membangun jejaring kolaborasi antar UMKM.

Pertamina juga berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dan menerapkan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) dalam seluruh operasinya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru