32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

4.000 Personel Amankan Penutupan PON XXI Aceh-Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan Jumat mendatang di Stadion Utama Sumut, Sport Centre, Desa Sena, Deliserdang, akan dikawal oleh lebih dari 4.000 personel gabungan dari TNI dan Polri.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana SIK MTCP dalam konferensi pers di Ruang Media Center Hotel Santika Medan, Selasa.

Brigjen Pol Rony menegaskan bahwa tim pengamanan sudah siap 100 persen untuk mengamankan acara baik di dalam stadion maupun di luar stadion. “Kesiapan pengamanan sudah meliputi segala aspek. Kami juga mengantisipasi kehadiran Presiden Jokowi yang direncanakan meresmikan sport center di Desa Sena dan menghadiri penutupan PON,” ujarnya, sambil menambahkan bahwa jadwal acara masih bisa berubah.

Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal menambahkan bahwa TNI akan bekerja sama dengan Paspampres untuk mengamankan kehadiran Presiden sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) yang berlaku.

Stadion Utama Sumut sudah siap untuk acara penutupan, dengan semua fasilitas seperti ruang ganti, tribun, dan toilet berfungsi dengan baik.

Wakapolda juga mengimbau kepada masyarakat dan tamu yang hadir untuk mematuhi petunjuk dari tim pengamanan dan memarkir kendaraan di lokasi yang telah disediakan untuk menghindari kehilangan kendaraan. “Selama acara besar, sering terjadi kehilangan kendaraan karena parkir sembarangan. Mohon ikuti peraturan yang ada,” tegasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru