32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sumut Juara Umum Drumband PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Cabang olahraga drumband PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi berakhir Senin, setelah 10 hari kompetisi di tiga lokasi berbeda. Sumut berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 7 medali emas dan 1 medali perak.

DI Yogyakarta menempati posisi runner-up dengan koleksi 2 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu. DKI Jakarta berada di peringkat ketiga dengan 2 medali emas dan 3 perak. Aceh menyusul di peringkat keempat dengan 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah masing-masing meraih satu medali emas.

Penutupan perlombaan dilakukan oleh Ketua Umum PB Persatuan Drumband Indonesia (PDBI), Marsma Ronny Irianto Moningka, di Lapangan Mako Brimob Kompi 2A Sumut. Dalam sambutannya, Ronny mengucapkan selamat kepada tim Sumut dan mengapresiasi penyelenggaraan yang baik. Ia juga berharap drumband dapat kembali diperlombakan di PON mendatang dengan peserta yang lebih banyak.

“Persaingan sangat ketat dan kemampuan peserta merata. Kami berharap drumband dapat berkembang lebih luas dan lebih banyak provinsi yang berpartisipasi di masa depan,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru