32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sumut Raih 1 Emas dan 1 Perunggu dari Karate di PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Cabang olahraga karate memberikan kontribusi signifikan bagi Sumut, Sumut berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu di PON XXI Aceh-Sumut, Gedung Serbaguna Unimed, Senin.

Medali emas diperoleh oleh M Arif Fadhillah di nomor kumite -84 kilogram putra setelah mengalahkan Mohammad Fadillah dari DKI Jakarta di final.

Medali perunggu diraih oleh Daniel di nomor kumite +84 kilogram putra, setelah mengalahkan Saka Jaya dari Kalimantan Barat.

Namun, Daniel tidak berhasil melaju ke final setelah kalah dari Huggies Yustisio dari Jawa Barat.

Ketua Umum Pengprov FORKI Sumut, Rahmat Shah, menyatakan kepuasan atas pencapaian tersebut. “Kami bersyukur berkat doa, latihan, dan dukungan semua pihak. Meskipun kami sedikit kecewa karena kehilangan satu medali emas yang seharusnya bisa kami raih, kami tetap bersyukur atas pencapaian ini,” ujar Rahmat Shah.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun target awal tidak sepenuhnya terpenuhi, Pengprov FORKI Sumut tetap optimis dan berkomitmen untuk meraih tambahan medali. “Semua pertandingan berjalan lancar tanpa kendala. Kami berusaha untuk meraih satu hingga dua medali emas tambahan di sisa pertandingan,” tuturnya.

Saat ini, Sumut berada di posisi kedua dalam perolehan medali karate, sementara Jawa Barat memimpin dengan 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru