26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pj Gubernur Sumut Luncurkan ‘Kopi Sumut’ dan Gerakan Cinta Kopi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni resmi meluncurkan branding ‘Kopi Sumut’ dan Gerakan Cinta Kopi Serentak se-Sumut dalam acara Festival Kopi Sumut.

Acara digelar di Komplek PRSU, Jalan Gatot Subroto Km 5 Kota Medan, Selasa. Acara ini juga merupakan bagian dari side event PON XXI Sumut.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni mendorong pelaku usaha kopi untuk terus meningkatkan kualitas, varian, kemasan, dan pemasaran produk kopi Sumut. Ia menegaskan komitmen Pemprov Sumut untuk mendukung sektor kopi melalui berbagai upaya, termasuk pembinaan, bantuan sarana-prasarana, dan penyediaan bibit unggul.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Dr Naslindo Sirait, menambahkan pentingnya penguatan kelembagaan melalui pembentukan koperasi kopi serta mendorong keterlibatan anak muda dalam industri kopi.

“Kami siap memfasilitasi berbagai kebutuhan terkait kewirausahaan, termasuk peminjaman tempat untuk bazaar dan pelatihan,” ujarnya.

Festival Kopi Sumut ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua TP PKK Provsu Tyas Fatoni, Konsul Jenderal India di Medan Ravi Shanker Goel, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu Indra Kuspriyadi, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Khoirul Muttaqien, Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut Syafrizalsyah, dan Asisten Administrasi Umum Provsu Lies Handayani Siregar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru