28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sat Binmas Polres Pematangsiantar Giatkan Cooling System Jelang Pilkada

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Personel Sat Binmas Polres Pematangsiantar terus mengintensifkan kegiatan cooling system atau upaya pendinginan suasana menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan kondisi aman dan damai di masyarakat, menjelang berlangsungnya Pilkada pada November 2024 mendatang.

Menurut Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Jahrona Sinaga, cooling system dilakukan dengan cara turun langsung ke lapangan dan berdialog dengan masyarakat.

Personel Sat Binmas memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga situasi yang kondusif, meskipun terdapat perbedaan dukungan terhadap pasangan calon.

“Anggota kami secara aktif mendatangi masyarakat untuk menyejukkan suasana. Kami berpesan agar warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun ada perbedaan dukungan,” ujar AKP Jahrona Sinaga, Rabu.

AKP Jahrona juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dan saling menghargai satu sama lain selama tahapan Pilkada berlangsung.

Harapannya, Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, dan melahirkan pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Pematangsiantar.

“Kami berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan baik, aman, dan damai, sehingga hasilnya pun bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan cooling system ini menjadi bagian dari upaya Polres Pematangsiantar untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama masa menjelang Pilkada. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru