29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 Kembali Digelar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 resmi dibuka Kamis.

Kejurnas ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, termasuk TNI, Polri, instansi pemerintahan, dan pelajar.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyatakan bahwa tujuan utama dari event ini adalah untuk menggali dan membentuk potensi atlet Pencak Silat serta melestarikan budaya Indonesia.

“Kejuaraan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi antar perguruan dan mengembangkan budaya Indonesia dalam sinergitas TNI-Polri,” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 merupakan bagian dari agenda Komite Olahraga Polri (KOP) untuk memberikan kesempatan kepada atlet Pencak Silat Polri untuk mengukur kemampuan mereka.

“Atlet silat Polri telah menunjukkan prestasi membanggakan, seperti Bripda Made Aldi Sancitayasa yang menyumbang medali perak untuk Bali di PON Aceh-Sumut,” tambah Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan memimpin upacara pembukaan yang akan digelar di Gelanggang Olahraga dan Rekreasi, Ciracas, Jakarta Timur. Presiden RI terpilih dan Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI), Prabowo Subianto, juga diperkirakan akan menghadiri upacara tersebut.

Tahun pertama penyelenggaraan kejurnas ini diikuti oleh 3.800 peserta dari 34 provinsi. Kejuaraan ini dibagi dalam beberapa kategori, termasuk kategori TNI, Polri, dan pelajar, yang diklasifikasikan berdasarkan tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA.

Perguruan Pencak Silat ternama di Indonesia, seperti PSHT, Merpati Putih, Kera Sakti, dan Cimande, juga akan turut ambil bagian dalam kejuaraan nasional ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru