31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Kemendikbudristek: Kepemimpinan Kunci Pendidikan Berkualitas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kemendikbudristek menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan nasional melalui transformasi pendidikan yang menyeluruh. Dalam acara pelantikan pejabat di Kemendikbudristek, Rabu. Sekretaris Jenderal Suharti menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan yang fokus pada layanan pendidikan berkualitas.

Suharti mengingatkan kepada para pimpinan perguruan tinggi bahwa keberhasilan penyelenggaraan pendidikan tinggi bergantung pada upaya mereka dalam menumbuhkembangkan budaya dan kualitas akademik. Ia menekankan pentingnya nilai-nilai integritas akademik seperti kejujuran, kepercayaan, keadilan, dan tanggung jawab dalam memimpin perguruan tinggi.

“Peningkatan kualitas layanan pendidikan tinggi sangat tergantung pada kepemimpinan Bapak-Bapak. Jadilah pemimpin teladan yang mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar lembaga,” tegas Suharti.

Suharti juga memberikan arahan kepada lima pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik untuk fokus pada penyelesaian persoalan strategis secara kolaboratif. Ia berharap agar pejabat yang baru bergabung maupun yang kembali ke Kemendikbudristek dapat beradaptasi dengan kebijakan baru dan bekerja dengan standar tinggi.

“Untuk pejabat baru, agar segera beradaptasi dengan kebijakan baru. Kita dituntut untuk bekerja lebih cepat tetapi tetap cermat dan tepat,” tambahnya.

Selain itu, Suharti berharap pejabat fungsional dapat memaksimalkan kompetensi mereka untuk mendukung percepatan target dan kinerja organisasi. Ia menutup sambutannya dengan harapan agar setiap pejabat tidak hanya menjadi pemimpin berdasarkan kewenangan, tetapi juga melalui kepemimpinan yang inspiratif dan bertanggung jawab. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru