30 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Bendri dan Ilham Raih Emas Pertama Sumut di Gateball PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pasangan ganda Sumut, Bendri Arianto Sirait dan Ilham Ridho, berhasil meraih medali emas pertama cabang olahraga gateball PON XXI Aceh-Sumut.

Kemenangan ini diraih setelah mengalahkan ganda pria asal Sulut, Cyaisi Jonathan Ilat dan Marselino Loksan Liwan, dengan skor 39-23 dalam partai final yang digelar di Lapangan Pergatsi Sumut, Tanjung Mulia, Medan Deli, Kamis.

Di set pertama, Bendri dan Ilham menunjukkan permainan tenang dan sabar, berhasil mengoper bola melewati gate satu dan dua, serta mendekati gate tiga. Meskipun Sulut juga tampil baik, pasangan Sumut unggul dengan dua kali agari, menutup set pertama dengan skor 16-11.

Memasuki babak kedua, performa Bendri dan Ilham semakin meningkat. Mereka mencatatkan empat kali agari dan meraih kemenangan telak dengan skor 23-12.

“Meraih medali emas di luar ekspektasi kami. Target kami hanya lolos ke final,” kata Bendri. Ia menegaskan bahwa hasilnya diserahkan kepada Tuhan.

Ilham juga menambahkan bahwa medali emas ini dipersembahkan untuk kedua orang tuanya yang telah memberikan dukungan dan doa. “Terima kasih kepada seluruh kontingen gateball Sumut yang berjuang di PON XXI,” ujarnya.

Ketua Pergatsi Sumut, Junaidi, mengapresiasi keberhasilan Bendri dan Ilham. “Kami sangat senang dengan medali emas pertama untuk Sumut di cabor gateball PON XXI,” ucapnya, berharap kontingen lainnya juga bisa menyusul dengan meraih emas.

Dengan prestasi ini, harapan untuk Sumut meraih lebih banyak medali di PON XXI semakin terbuka lebar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru