29 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Film Tulang Belulang Tulang Siap Tayang di Bioskop

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Film Tulang Belulang Tulang yang disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak dan Lies Nanci Supangkat, akan tayang di bioskop, Kamis.

Film ini merupakan hasil inkubasi dari program Indonesiana Film 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Mengangkat tema tradisi Mangokal Holi, film ini menceritakan perjalanan sebuah keluarga Batak yang berusaha menemukan koper berisi tulang belulang kakek buyut yang hilang di bandara. Keluarga tersebut menghadapi ancaman kutukan nenek jika tulang tersebut tidak segera ditemukan, menjelang pesta yang akan diadakan di Danau Toba.

Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, menyatakan bahwa tayangnya film ini menandakan penguatan ekosistem perfilman Indonesia.

“Kemendikbudristek selalu mendukung sineas Indonesia untuk terus berkembang,” ujarnya.

Sammaria Sari Simanjuntak berharap film ini dapat membawa kebahagiaan dan mengajak penonton merayakan setiap perjuangan dalam hidup.

Film ini juga menggambarkan kekayaan budaya dan latar belakang Danau Toba yang memiliki makna simbolis dalam cerita. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru