31 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

GM PLN UIP SBU Lakukan Site Visit, PLTA Asahan 3 Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Asahan (buseronline.com) – GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas melakukan site visit (kunjungan lokasi) ke PLTA Asahan 3 di Kabupaten Asahan dan Toba, Kamis.

Humas PLN UIP Sumbagut Khairul Zaman Nasution menjelaskan, turut hadir dalam rombongan, Hidbar R Saragih (SRM Perencanaan), Nanda Dani Andrianto (SRM OK 2), Parlindungan (Manager UPP SBU 4), Saur Sinaga (Manajer K3 dan Kam) dan Khoiril Fadlil (Asman Pengendalian Proyek UPP SBU 4).

Dalam kunjungan itu, Hening Kuat Pamungkas dan rombongan melihat progress pekerjaan di PLTA Asahan 3 setelah beberapa saat yang lalu baru saja energize Extension Bay Line 1 Gardu Induk Simangkuk-Transmission Line 150 kV Asahan 3 Simangkuk Sirkit 1-Bay Line 1 dan Bay LST Gardu Induk Asahan 3.

Selain itu, jajaran manajamen PLN UIP SBU tersebut juga meninjau kesiapan kontraktor untuk pekerjaan perbaikan Access Road PLTA Asahan 3.

Beberapa titik yang dikunjungi adalah GI PLTA Asahan 3, Power House dan Intake Weir. Progress Pekerjaan di PLTA Asahan 3 sendiri sudah mencapai 99,66%, dimana saat ini fokus pekerjaan adalah pada pelaksanaan pengujian dan komisioning pembangkit agar dapat beroperasi pada TW IV tahun ini.

Disela kegiatan, Hening Kyat Pamungkas mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan proyek ini sesuai target.

“Dengan selesainya pembangunan PLTA Asahan 3, tentunya upaya PLN dalam meningkatkan keandalan listrik khususnya di Kabupaten Asahan dan Toba bisa terealisasi dan pemerintahan setempat bisa menjamin ketersediaan listrik bagi investor yang akan menanamkan modalnya,” ujar Hening.

Di samping itu, lanjutnya, beroperasinya PLTA Asahan 3 juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di kedua kabupaten. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru