29 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Humas USU Kembali Torehkan Prestasi Gemilang, Kali Ini Raih Penghargaan Media Relations Awards 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Universitas Sumatera Utara (USU) melalui Kantor Hubungan Masyarakat (Humas), Protokoler dan Promosi kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional.

Kali ini, Humas USU berhasil memboyong Gold Winner (prestasi tertinggi) dalam penghargaan Media Relations Awards 2024 untuk kategori Press Gathering Terbaik yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Kepala Humas USU Amalia Meutia MPsi Psikolog yang menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan terima kasih kepada Pimpinan USU, tim Humas dan seluruh pihak yang telah mendukung, sehingga USU berhasil meraih penghargaan Gold Winner untuk kategori Press Gathering Terbaik di ajang Media Relations Awards 2024.

“Prestasi ini tidak lepas dari kerja sama yang kuat antara Humas USU dan rekan-rekan jurnalis, di mana kepercayaan dan komitmen yang terjalin menjadi kunci utama kesuksesan.
Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jurnalis mitra USU yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan USU untuk terus memberikan informasi akurat, relevan dan bermanfaat bagi publik,” ujar Amalia usai menerima penghargaan, Sabtu.

Amalia Meutia menjelaskan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memperkuat hubungan media relations dan menghadirkan program-program komunikasi yang lebih inovatif ke depannya.

“Semoga kerja sama kita semakin erat, dan bersama-sama kita dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujar dosen Fakultas Psikologi ini.

Penghargaan itu sendiri merupakan puncak rangkaian peringatan ulang tahun ke-78 SPS. Ketua Umum SPS Januar P Ruswita mengatakan, Anugerah 78 Tahun SPS menjadi sangat spesial karena menjadi puncak penyelenggaraan kompetisi Media Brand Awards, Media Relations Award, Pemimpin Divisi Komunikasi, Korporasi, dan Institusi Terpopuler.

Semua penghargaan tersebut diperuntukkan bagi media, korporasi, institusi, dan pemerintah daerah. Tak ketinggalan, akan ada juga penghargaan Lontar Awards dan Lestari Awards, bagi pemerintah dan pemimpin daerah atas budi jasa di bidang media dan budaya lokal.

SPS Indonesia memberikan apresiasi kepada 24 peraih Media Brand Awards 2024 dan 53 pemenang Media Relations Awards 2024. Dalam menentukan pemenang Anugerah 78 Tahun SPS Award, SPS Indonesia menggandeng lima juri yang kompeten di bidangnya untuk menyeleksi ratusan entri yang masuk.

“Rata-rata entri yang masuk sangat bagus. Banyak kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Maria Wongsonegoro, PR Consultant, yang menjadi juri kategori Media Relation, Press Conference, dan Press Gathering.

Praktisi Kehumasan Jojo S Nugroho, yang menjadi juri kategori Media Relation, Press Conference, dan Press Gathering turut menambahkan, entri yang masuk lebih banyak 50% dan lebih variatif dari tahun kemarin.

Tri Agung Kristanto, Wakil Ketua Umum Harian Kompas, mengatakan, materi yang masuk sangat beragam. Tim Humas korporate terlihat sudah menguasai teori bagaimana membuat siaran pers yang baik. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru