30 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Luncurkan E-Voucher dan MoU Embrio Pertamina

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar, meluncurkan E-Voucher My Pertamina dan menandatangani MoU Program Embrio Pertamina bersama PT Pertamina Patra Niaga. Acara peluncuran di Ballroom Rantauprapat Convention Center, Jalan Ikabina Rantauprapat, Jumat.

Dalam sambutannya, Ellya Rosa Siregar menyampaikan bahwa kerja sama ini diharapkan mampu mempermudah penyediaan dan monitoring penggunaan E-Voucher My Pertamina di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Ia berharap, PT Pertamina Patra Niaga dapat terus mengembangkan sistem embrio yang nantinya akan diintegrasikan dengan Pemkab untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar non-subsidi pada kendaraan operasional.

“Proyek percontohan dari program ini akan dimulai di Sekda Kabupaten Labuhanbatu. Selanjutnya, kerja sama ini dapat diperluas ke OPD dan mitra strategis lainnya,” ujar Plt Bupati.

Ellya juga menekankan pentingnya kerja sama dengan Pertamina Patra Niaga sebagai inovasi dalam digitalisasi. Dengan adanya layanan eksklusif berbasis digital yang disediakan oleh Pertamina, mitra strategis di sektor pemerintahan dan perusahaan dapat memanfaatkan teknologi ini untuk memenuhi kebutuhan BBM non-subsidi dan memantau laporan penggunaan secara lebih efektif.

“Dengan kerja sama ini, diharapkan kita bisa meningkatkan keandalan operasional manajemen kendaraan dinas, serta melaporkan penggunaan BBM dengan lebih transparan,” tambahnya.

MoU ditandatangani oleh Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar bersama Sales Area Manager Retail Sibolga PT Pertamina Patra Niaga, Toni Pradana. Penandatanganan ini disaksikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Labuhanbatu, Drs Ikramsyah Putra Nasution, serta sejumlah pimpinan OPD dan pihak Retail Sibolga. Kedua belah pihak juga saling bertukar cenderamata sebagai tanda kerja sama.

Acara ini menandai langkah awal bagi Pemkab Labuhanbatu untuk beralih ke sistem digitalisasi dalam pengelolaan BBM operasional, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas di lingkungan pemerintahan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru