25 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Bobby-Surya Nomor Urut 1, Edy-Hasan Nomor Urut 2 dalam Pilkada Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Paslon Gubernur Sumut, Bobby Nasution-Surya, resmi mendapatkan nomor urut 1, sementara Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian yang diselenggarakan oleh KPU Sumut di Hotel Grand Mercure Medan, Senin.

Acara pengundian tersebut dimulai dengan tarian persembahan, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Selain itu, peserta juga mendengarkan Jingle Pilgubsu 2024.

Hadir dalam acara tersebut anggota KPU, Bawaslu Sumut, anggota DPD terpilih, serta Forkopimda Sumut. Beberapa tokoh penting juga turut hadir, termasuk Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Dr Hinca Panjaitan, Dewan Penasehat Tim Pemenangan Bobby-Surya, Kombes Pol Pun Dr Maruli Siahaan, dan Bendahara Tim Pemenangan/Ketum Kadin Sumut, Firzal Mutiara.

Ketua KPU Sumut membuka rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut dan penetapan calon. Setelah pembacaan tata tertib dan mekanisme pengambilan nomor urut oleh Raja Ahab Damanik, dilakukan pengundian dengan nomor antrean dari 1 hingga 14.

Bobby Nasution mengambil undian pertama dan mendapatkan nomor 1, sementara Edy Rahmayadi mengikuti dengan nomor urut 2. Acara ini menjadi langkah penting bagi kedua pasangan calon menjelang Pilkada Sumut 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru