26 C
Medan
Rabu, September 25, 2024

PLN Perkuat Kolaborasi dengan Stakeholder dan Sinergi Pengamanan Aset di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PLN telah melakukan langkah-langkah nyata dalam memperkuat hubungan dengan instansi hukum dan keamanan guna memastikan operasional yang andal dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari inisiatif tersebut, Selasa (24/9/2024) sore, PLN UP3 Bukit Barisan melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Karo di Kabanjahe.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Manajer PLN UP3 Bukit Barisan, Ramses Hutajulu, dengan tujuan memperkuat kerjasama dalam aspek hukum serta pengamanan aset.

Hal ini penting untuk menjaga integritas aset PLN serta memastikan operasional perusahaan berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Kami ingin memastikan bahwa aset perusahaan terlindungi secara hukum, sehingga operasional kami bisa berjalan tanpa hambatan,” ungkap Ramses.

Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH MH yang menerima langsung kunjungan tersebut, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif PLN.

“Kami akan terus bersinergi dengan PLN UP3 Bukit Barisan untuk menjaga kepentingan negara dan memberikan perlindungan hukum maksimal terhadap aset negara,” ujarnya.

Selain aspek hukum, sinergi PLN dengan instansi lainnya juga diperkuat melalui kunjungan kerja PLN UP3 Sibolga ke Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera, pada hari yang sama.

Dipimpin Manajer PLN UP3 Sibolga Dwita Aswiyanti Syafitri, pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan TNI dalam rangka memastikan keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut.

Kolonel Inf Lukman Hakim selaku Komandan Korem 023/Kawal Samudera menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan pentingnya kerjasama antara PLN dan TNI.

“Kami sangat senang dan antusias menerima kunjungan dari PLN UP3 Sibolga. Kami berharap hubungan kerjasama ini akan terus berlanjut dan berkembang di masa mendatang,” ujar Kolonel Inf Lukman Hakim.

Dwita Aswiyanti Syafitri juga menegaskan bahwa PLN UP3 Sibolga selalu siap mendukung dan bekerjasama dengan Korem 023/Kawal Samudera dalam berbagai kegiatan yang mendukung keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut.

“Kami berharap sinergi ini dapat terus ditingkatkan untuk kepentingan bersama, terutama dalam menjaga keandalan infrastruktur kelistrikan di wilayah kerja kami,” kata Dwita.

Ditempat terpisah, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto turut memberikan pandangannya terkait pentingnya kolaborasi sebagai salah satu pedoman AKHLAK BUMN.

“Kolaborasi adalah kunci keberhasilan kami dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan melindungi aset negara. Sinergi dengan berbagai stakeholder, termasuk kejaksaan dan TNI, merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk bersama-sama membangun negeri ini, sejalan dengan nilai AKHLAK BUMN, terutama dalam aspek kolaborasi yang harmonis dalam kinerja 5 tahun di bawah kepemimpinan Erick Thohir,” tegas Saleh.

Melalui langkah-langkah strategis ini, PLN berharap dapat terus menjalankan misinya dengan baik, memberikan layanan kelistrikan yang handal, serta menjamin operasional perusahaan yang patuh hukum dan aman bagi seluruh pemangku kepentingan. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru