30 C
Medan
Rabu, September 25, 2024

Bobby Nasution Berikan Beasiswa Rp390 Juta untuk 13 Mahasiswa Medan di Timur Tengah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara resmi merealisasikan janjinya untuk memberikan beasiswa kepada 13 mahasiswa asal Kota Medan yang sedang menuntut ilmu di Timur Tengah, Selasa.

Penyerahan bantuan sebesar Rp390 juta ini berlangsung di Balai Kota Medan dan merupakan hasil dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut.

Dalam acara tersebut, masing-masing mahasiswa menerima bantuan sebesar Rp30 juta untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka selama satu tahun.

Bobby Nasution mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari komitmennya saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, bersama H Aulia Rachman.

“Pada tahun 2021, kami berkomitmen untuk mendukung mahasiswa kami di Timur Tengah, namun sempat terkendala oleh pandemi COVID-19. Kini, kami senang dapat merealisasikan bantuan ini,” ujarnya.

Bobby juga menekankan pentingnya memasukkan dukungan untuk mahasiswa lain yang kuliah di Timur Tengah ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025.

Selain penyerahan beasiswa, Bobby Nasution juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Kementerian Agama Kota Medan. MoU ini mencakup bantuan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi 191 guru Pendidikan Agama Islam, dengan total bantuan Rp955 juta, yang akan diberikan pada tahun 2025.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Rektor UINSU, serta Ketua OIAA Cabang Indonesia, Muhammad Yusuf Sinaga. Sinaga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bobby Nasution atas perhatian yang luar biasa terhadap mahasiswa di Timur Tengah.

“Terima kasih kepada Pak Bobby, mahasiswa kita yang sedang menuntut ilmu di Timur Tengah merasa sangat gembira. Ini adalah pertama kalinya Pemko Medan memberikan bantuan untuk mereka dalam puluhan tahun,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mahasiswa yang menerima beasiswa dapat lebih fokus dalam studi mereka dan berkontribusi pada kemajuan bangsa. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru