30 C
Medan
Rabu, September 25, 2024

Diseminasi KBBI Bersama Komisi X DPR RI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bengkulu (buseronline.com) – Dalam upaya memperkuat pemahaman dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa bekerja sama dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengadakan kegiatan Diseminasi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) di Bengkulu, Selasa.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas penggunaan KBBI sebagai acuan utama dalam berbahasa Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati, dan Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, E. Aminudin Aziz, yang juga menjadi pembicara utama dalam diskusi panel. Dalam pemaparannya, mereka menekankan pentingnya penguatan bahasa Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kebudayaan, dan media.

Dewi Coryati dalam sambutannya menyatakan bahwa bahasa Indonesia merupakan simbol persatuan dan identitas bangsa. Ia menegaskan perlunya mendorong penggunaan bahasa Indonesia di seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keutuhan dan keberagaman budaya bangsa.

Kegiatan ini juga menyajikan diskusi panel yang membahas peranan KBBI dalam pendidikan dan tantangan penggunaan bahasa Indonesia di era digitalisasi. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari komunitas sastra Bengkulu dan sesi foto bersama sebagai simbol keberhasilan kegiatan.

Diseminasi KBBI ini merupakan bagian dari kemitraan antara Badan Bahasa dan Komisi X DPR RI, yang berkomitmen untuk memasyarakatkan bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa, sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru