30 C
Medan
Rabu, September 25, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Apresiasi Inovasi Pembelajaran Digital

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi, Dr Moettaqien Hasrimi SSTP MSi, mengunjungi SD Negeri 164319 di Jalan Letda Sujono untuk meninjau penerapan pembelajaran berbasis digital, Selasa.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung penggunaan metode Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan) serta kreativitas siswa dalam proses belajar.

Selama kunjungan, Pj Wali Kota berinteraksi dengan siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran menggunakan layar televisi untuk kuis interaktif. Ia menunjukkan antusiasme terhadap semangat anak-anak dalam belajar dengan metode digital.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menegaskan komitmennya bersama Kepala Dinas Pendidikan untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama di Kota Tebingtinggi. “Kami ingin anak-anak kita mampu bersaing, tidak hanya di Tebingtinggi tetapi juga di luar daerah ini,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para guru yang berperan besar dalam membentuk masa depan anak-anak. “Masa depan anak-anak ada di tangan kalian. Teruslah berinovasi dan berikan yang terbaik untuk mereka,” kata Pj Wali Kota dengan penuh harapan.

Salah seorang guru menjelaskan bahwa siswa saat ini lebih terbiasa dengan media digital, sehingga metode pembelajaran berbasis teknologi ini dinilai lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan buku cetak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, Idham Khalid, mengungkapkan bahwa fasilitas pembelajaran berbasis digital telah diterapkan di beberapa sekolah dasar dan menengah pertama. Untuk tahap awal, pengembangan fasilitas digital lebih difokuskan pada tingkat SMP.

“Dengan adanya program ini, diharapkan dunia pendidikan di Tebingtinggi semakin maju dan siap menghadapi tantangan era digital, serta mendorong inovasi dalam metode pembelajaran yang lebih menarik dan efektif,” tutup Idham. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru