28 C
Medan
Rabu, September 25, 2024

Tiga Paslon Bupati Deliserdang Deklarasi Pilkada Damai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, yaitu Sofyan Nasution-Junaidi Parapat, Asri Ludin Tambunan-Lomlom Suwondo, dan HM Ali Yusuf Siregar, resmi mendeklarasikan komitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang damai. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Pemkab Deliserdang, Selasa, dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU dan Forkopimda Deliserdang.

Acara ini menandai dimulainya masa kampanye yang akan berlangsung dari 25 September – 23 November 2024. Dalam pernyataan bersama, para Paslon, partai politik pengusul, dan tim kampanye berjanji untuk melaksanakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Mereka juga berkomitmen untuk menggelar kampanye yang aman, tertib, dan tanpa penyebaran hoaks, politik SARA, maupun politik uang.

Ketua KPU Deliserdang, Relis Yanthy Panjaitan, mengungkapkan keyakinannya bahwa semua Paslon dan tim kampanye akan menjalankan Pilkada dengan damai, sesuai dengan semangat pencalonan masing-masing.

“Semoga dengan adanya deklarasi ini, kita dapat mewujudkan pemilu yang bersih dan bermartabat,” ujarnya.

Dengan langkah ini, diharapkan suasana politik di Deliserdang tetap kondusif dan mendukung proses demokrasi yang sehat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru