23.3 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Pertamina Sumbagut Raih Penghargaan Internasional di Asian Impact Award 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut berhasil meraih lima penghargaan bergengsi di ajang internasional Asian Impact Award 2024. Penghargaan yang diberikan oleh La Tofi School of Social Responsibility dan Portman College (Malaysia) ini mengakui komitmen Pertamina dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Penghargaan ini diberikan kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dengan predikat Platinum CSR Leading Impact atas pelaksanaan lima program CSR unggulan di berbagai wilayah operasional, seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami dalam menjalankan program CSR yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Rabu.

Satria menjelaskan, dari lima program yang berhasil meraih penghargaan, dua di antaranya berada dalam kategori sosial, yakni Program KABAYA (Kampung Pesisir Berdaya) dari Fuel Terminal (FT) Medan Group, serta Program Kampung Tua Berdaye dari Aviation Fuel Terminal (AFT) Hang Nadim. Sementara itu, tiga kategori lingkungan yang mendapat penghargaan adalah Program Permadani Bungus dari Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung, Program Smart Farming Berbasis Digitalisasi Teknologi dari Kampung Apar Innovation Center di AFT Minangkabau, dan Program Ekowisata Pulau Semut dari FT Sei Siak.

“Kami berterima kasih kepada La Tofi School of Social Responsibility dan Portman College atas apresiasi ini. Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat dan lingkungan,” tambah Satria.

Acara penganugerahan ini berlangsung pada 18-19 September 2024 di Selangor, Malaysia, dengan tujuan untuk mendorong peningkatan kualitas tata kelola bisnis serta inisiatif sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi, menyebutkan bahwa banyak perusahaan yang mendaftarkan program CSR dengan cerita perubahan yang inspiratif, dan hal ini menjadi bukti pentingnya peran CSR dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Program-program CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga mendukung beberapa pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), di antaranya kesetaraan gender (SDG 5), energi bersih dan terjangkau (SDG 7), pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (SDG 8), kota dan komunitas berkelanjutan (SDG 11), serta penanganan perubahan iklim (SDG 13).

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk dan layanan Pertamina, dapat mengakses situs web MyPertamina atau menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru