25 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Polres Belawan Gelar Patroli Besar Cegah Gangguan Kamtibmas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan patroli skala besar pada Selasa malam hingga Rabu subuh. Patroli ini dilakukan dengan dukungan satu pleton personel Brimob dan satu pleton personel Dit Samapta Polda Sumut.

Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, menyampaikan bahwa selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas, seperti aksi begal, tawuran, atau aktivitas geng motor. “Puji syukur, hingga patroli berakhir, situasi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan aman dan kondusif,” ujarnya.

Patroli skala besar ini bertujuan sebagai langkah preventif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2024. AKP Pittor Gultom menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin, khususnya di malam hari, guna memastikan wilayah tetap kondusif.

“Kami berkomitmen menjaga situasi keamanan tetap terkendali selama proses Pilkada berlangsung,” tambahnya.

Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru