29 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Timnas Indonesia U-20 Raih Kemenangan Telak 4-0 atas Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-20 berhasil memulai Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan gemilang, mengalahkan Maladewa dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Kompleks GBK, Rabu.

Semua gol kemenangan Indonesia tercipta di babak kedua, dengan Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven masing-masing mencetak gol. Meskipun Timnas U-20 mendominasi penguasaan bola sejak awal, mereka mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang di babak pertama akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta.

Di menit ke-31, Timnas Indonesia hampir kebobolan setelah tembakan spekulatif Shanaan Rashaad yang berhasil ditepis oleh kiper Ikram. Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain, yang terbukti efektif.

Baru tujuh menit setelah kickoff babak kedua, Aditya Warman membuka keunggulan bagi Indonesia dengan tembakan ke pojok atas gawang Maladewa. Dua menit kemudian, Figo Dennis menambah keunggulan dengan gol kedua. Gol ketiga tercipta dari kesalahan pertahanan Maladewa saat Toni Firmansyah melaksanakan tendangan bebas.

Keunggulan Indonesia semakin melebar pada menit ke-65 melalui skema sepak pojok, di mana Aditya Warman memberikan assist kepada Jens Raven yang tidak terkawal. Meskipun Maladewa mencoba melakukan serangan balik untuk memperkecil ketertinggalan, hingga pertandingan berakhir, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Garuda Nusantara.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen sementara grup F, sementara Maladewa terjebak di dasar klasemen. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk melanjutkan perjuangan di kualifikasi selanjutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru